Puisi: Nyanyian Taman Impian (Bersama Sahabatku)

Puisi:

Nyanyian Taman Impian (Bersama Sahabatku)

 

Sejenak aku mengadah… kulihat

Daun pepohonan telah menguning

Sepertinya akan jatuh diatas bebungaan mawar

 

Dari utara dengan lembut angin berhembus

Menyisir mahkota rerumputan yang mulai mongering

Dari tetesan embun pagi…

 

Hari ini taman terasa sunyi,,,

Tak seperti kemarin…

Ketika aku dan sahabat-sahabatku

Masih berkumpul dibawah pohon harapan ini

Melewati waktu istirahat

Sebelum bel berbunyi

Untuk memulai pelajaran kembali…

 

Seperti hari-hari sebelumnya

Setelah mencurahkan keluh kesah

Dan mengutarakan cita-cita

Kami bernyanyi bersama-sama

Dengan alunan merdu sebuah gitar biru

Yang bersandar anggun dipelukanku

 

Nyanyikan harapan untuk impian kami

Nyanyikan cita-cita untuk masa depan kami

Nyanyikan keabadian untuk persahabatan kami…

 

Seketika aku terjaga dari lamunanku

Saat seekor kumbang melintas

Menggemakan nyanyian kebebasannya ke telinga kiriku

Hingga aku tersadar satu hal tentang keabadian…

 

Sahabatku…

Kan kusimpan bentuk canda tawa kalian

Mengenang saat-saat indah itu

Sebagai pengobat…

Bila aku merindukan kalian,, seperti saat ini…

3 IPA 3 SMA NEGERI 9 MEDAN

3 IPA 3 SMA NEGERI 9 MEDAN
